Cara Membangun Bisnis Kecil-kecilan Sukses untuk Pemula

membangun bisnis sukses tidaklah bisa dilakukan dengan mudah, ibaratkan anak kecil yang belajar untuk berjalan dimana awalnya harus belajar dengan merangkak dahulu yang akirnya bisa berjalan sampai berlari, jadi untuk menjadi orang yang sukses tidaklah seinstan seperti mengedipkan mata. kita pertama tama tentunya harus belajar dari hal hal kecil, dimana kadang orang-orang cenderung malas untuk melakukan. kadang mereka memiliki kemauan dan sudah mulai belajar, namun baru sebentar belajar sudah mulai malas dan bosan  menekuni bisnis yang diin
ginkan yang kemudian berganti keinginan memulai bisnis lainnya, dan ujung-ujungnya juga sama berhenti ditengah jalan. keadaan seperti inilah sebenarnya yang membuat orang gagal dalam berbisnis. kurangnya konsisten serta niat dari hati dan usaha.  disini ada beberapa tips bagi teman-teman yang memiliki keinginan untuk sukses berbsnis. Berbisnis awal tidak harus berbisnis besar-besaran, tetepi berbisnis kecil-kecilan kalau niat dan gigih disertai dengan doa juga, pastilah hasilnya juga akan memuaskan,

Apabila anda ingin membuat suatu bisnis yang sekiranya sama dengan orang lain tentu tidak apa-apa. tapi jelas ada yang harus diperhatikan, carilah yang menjadi masalah atau kekurangan dari bisnis yang anda inginkan,dan disitulah poin poin yang harus anda sediakan supaya para pelanggan akan mulai melirik dan beralih ke anda. contoh: dirumah makan A menyediakan makanan yang siap antar, namun karena perjalanan yang memerlukan waktu, maka makanan yang di pesan konsumen menjadi dingin
permasalahan: makanan sampai dikonsumen sudah dingin
jadi kita harus belajar dari situ dan berusaha kalau kita menyediakan layanan pesan antar "bagaimana caranya supaya makanan tetap hangan dan nikmat" 

Pekerjakan atau perbudak diri sendiri. jika anda menginginkan menjadi wirausaha sukses anda harus bersedia bekerja keras, dan lembur. karena pada awalnya, Anda pasti tidak akan mampu membayar karyawan, sekalipun karyawan yang murah. Jadi, karyawan Anda, adalah Anda sendiri.

Rekrut karyawan dengan baik. setelah usaha mulai berkembang tanpa memedulikan ukuran usaha Anda, pada akhirnya Anda akan merekrut karyawan dari luar. Untuk itu, lakukan proses rekrutmen dengan hati-hati, tanpa tergesa-gesa, dan perlakukan hal tersebut sepenting saat Anda memulai usaha. Sangat disayangkan sikap pemilik usaha yang punya visi untuk usahanya, tapi merekrut karyawan yang justru menghalanginya meraih visi tersebut.

Jual keunggulan produk anda, bukan harganya. Saat Anda memulai usaha, sudah sewajarnya Anda frustasi memasarkannya. kuasai keahlian berkomunikasi dengan pelanggan, untuk menjelaskan bahwa harga produk Anda lebih tinggi karena memiliki nilai yang lebih baik.

Jadilah yang terbaik. untuk mendapatkan hasil yang maksimal anda tidak boleh setengah-setengah.Setiap hal yang anda lakukan untuk rekan bisnis harus lah yang terbaik. jangan pernah bosan melakukan hal-hal yang bisa menaikkan kemampuan membangun bisnis anda yang akan menjadikan keuntungan berbisnis anda juga meningkat.

0 Response to "Cara Membangun Bisnis Kecil-kecilan Sukses untuk Pemula"

Post a Comment